7 Danau Pink Penuh Pesona Yang Terdapat Di Australia - Audume.com

Breaking

Rabu, 04 November 2020

7 Danau Pink Penuh Pesona Yang Terdapat Di Australia

Australia, negara tetangga bagian selatan ini salah satu tujuan destinasi wajib penduduk nusantara. Bagaimana tidak, selain dekat, Negeri Kanguru menyimpan banyak sekali lokasi wisata dan bangunan bersejarah yang sayang jika dilewatkan.

Namun, apakah kamu pernah mengunjungi tujuh danau berwarna pink ini? Nah jika belum, inilah 7 danau berwarna pink di Australia yang bisa jadi rekomendasi liburan kamu di sana suatu saat nanti! Keep scrolling!

1. Danau MacDonnel

Danau MacDonnel dikategorikan sebagai danau pink terbaik di Australia Selatan. Letak danau yang sering disebut Watermelon Avenue Cactus Beach Australian ini berjarak 15 kilometer dari kota Penong.
7 Danau Pink Penuh Pesona Yang Terdapat Di Australia
Dari kota tersebut kamu bisa menyusuri Port Sinclair dan Cactus Beach dengan kendaraan roda empat hingga mencapai titik terindah, Danau MacDonnel. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai ke danau ini, namun semua rasa lelah akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang bakal bikin mata sulit berkedip.

2. Danau Bumbunga

Selain Danau MacDonnel, Danau Bumbunga yang berletak di kota Lochiel, Australia Selatan, adalah objek yang sangat terkenal di kalangan fotografer dan influencer di sana. Selain pink, danau ini juga dikenal sering berubah warna seperti biru dan putih tergantung salinitas dan cuaca. Berjarak setengah jam ke sebelah timur, kamu bisa menemukan tempat wisata lain yakni Clare Valley yang merupakan tempat pembuatan minuman anggur tertua di Australia.

3. Danau Hillier

Danau Hillier ditemukan pertama kali pada tahun 1802 oleh seorang navigator dan kartografer, Matthew Flinders. Kendati tidak bisa dinikmati dari dekat karena dikelilingi pohon kayu putih dan paperback, kamu tetap bisa melihat keindahan Danau Hillier melalui tur udara atau berkeliling dengan kapal lokal kok. Danau yang hanya memiliki panjang 600 meter ini terletak di Middle Island, lepas pantai Australia Barat.

4. Hutt Lagoon

Karena konsentrasi garam yang tinggi, Hutt Lagoon menjadi rumah yang nyaman bagi ganggang. Sebagai langkah pemanfaatan, ganggang tersebut dibudidaya oleh pemerintah setempat dan pemerintah pun membangun sebuah pabrik mikroalga. Pabrik tersebut bahkan dikategorikan sebagai pabrik mikroalga terbesar di dunia.

Hutt Lagoon dengan warnanya yang menarik mata ini menjadi tujuan destinasi menarik di sana. Berswafoto di bibir danau dengan pemandangan air berwarna merah muda menjadi langkah yang tepat mengabadikan momen berkunjung ke danau ini.

5. Pink Lake

Pink Lake, danau yang terletak di Westgate Park, Melbourne ini telah menjadi tujuan destinasi wajib bagi para millenials di sana untuk sekadar berswafoto. Aparat setempat sangat melarang pengunjung menyentuh air berwarna merah muda ini karena kadar garam yang sangat tinggi bisa membuat kulit iritasi. Danau ini merupakan danau buatan untuk menggantikan saltmash asli yang sudah mengandung banyak mineral.

6. Danau Eyre

Perpaduan antara merah muda, oranye dan kuning adalah tiga warna yang membuat menarik danau ini. Sama hal dengan Lake Hillier, melihat keindahan Danau Eyre melalui udara adalah langkah yang paling tepat. Kamu bisa memesan penerbangan wisata Wrightsair untuk melihat keajaiban alam satu ini. Danau ini juga sesekali dipenuhi air hujan yang membuatnya dipenuhi tanaman hijau subur. Saat itu pulalah danau ini akan menjadi rumah bagi kerumunan burung.

7. Danau Hart

Terletak di pedalaman Australia Selatan, lebih tepatnya di kota Woomera, keindahan Lake Hart bisa kamu nikmati dengan menggunakan kereta kelas dunia antara Sidney dan Perth atau perjalanan darat, Explorer’s Way yang melintasi pedalaman daerah ini, ujar laman Australia. Konsentrasi garam tinggi mengundang banyak mikroorganisme dan menjadikan danau ini berwarna pink indah dipandang mata.

Itulah 7 danau berwarna pink yang ada di Australia. Tertarik mengunjungi danau yang mana dulu, nih?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar