5 Efek Jika Salah Memilih Celana Dalam Bagi Pria - Audume.com

Breaking

Selasa, 14 April 2020

5 Efek Jika Salah Memilih Celana Dalam Bagi Pria

Bagi pria, memilih jenis celana dalam yang tepat bisa sangat vital dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tak hanya berpengaruh pada penampilan mereka di depan pasangan namun juga terhadap kesehatan dan kebugaran pria.

Sayangnya, banyak pria yang hanya memilih jenis celana dalam karena bentuk dan warnanya saja. Mereka sering melupakan bahan serta ketepatan maupun kenyamanannya. Penting bagi pria untuk melakukan pilihan yang tepat dalam memilih jenis celana dalam ini. Hal yang paling penting menjadi pertimbangan adalah mengenai ketepatan ukurannya dan pengaruhnya bagi kesehatan.

Ketika salah pilih celana dalam, terdapat sejumlah malapetaka yang bisa kamu alami. Dilansir dari Ribbed Tee, berikut sejumlah masalah kesehatan yang bisa terjadi ketika pria salah pilih celana dalam.

Masalah Kulit

Bahan celana dalam bisa menyebabkan iritasi kulit bahkan reaksi alergi yang dikenal sebagai dermatitis kontak. Beberapa jenis kain tertentu bisa menjadi penyebab masalah ini. Secara keseluruhan, jenis kain yang bisa menyebabkan hal ini adalah polyester, rayon, dan rubber. Sejumlah bahan tersebut bisa menyebabkan keringat sulit menguap dan berdiam hanya di satu tempat. Hal ini kemudian bisa menyebabkan rasa gatal dan bahkan ruam.

Gatal

Gatal di wilayah selangkangan terutama pada skrotum merupakan hal yang sering dialami setiap hari. Hal ini bisa disebabkan karena celana dalam terlalu ketat sehingga membuat lemebapan dan keringat terperangkap. Selain dalam pemilihan celana dalam, kamu juga harus sering membersihkan bagian pribadi. Selain itu pastikan berada dalam kondisi kering sepenuhnya dan jangan lupa berganti celana dalam setiap hari.

Lecet

Selain gatal, lecet juga bisa terjadi pada area vital terutama usai kamu berolahraga. Pilihan celana dalam yang tidak tepat bisa menyebabkan gesekan semakin besar terjadi sehingga jadi lebih mudah lecet. Lecet di wilayah selangkangan bisa terasa sangat perih dan mengganggu. Untuk menghindarinya, pilih bahan dan bentuk celana dalam yang tepat sehingga bisa menghindari terjadinya lecet.

Menurunnya Hormon

Seiring bertambahnya usia, testosteron bakal menurun secara alami. Hal ini bakal bertambah parah ketika kamu menggunakan celana dalam dengan ukuran yang terlalu ketat. Untuk mencegah hal ini, disarankan memilih celana dalam yang sedikit longgar atau berbentuk boxer.

Menurunnya Jumlah Sperma

Celana dalam yang terlalu ketat bisa menyebabkan testikel menjadi terlalu hangat. Kondisi ini bisa berujung masalah lain berupa menurunnya jumlah sperma. Sejumlah masalah tersebut bisa kamu alami jika salah pilih celana dalam terutama yang terlalu sempit. Oleh karena itu, sangat penting untuk memikirkan bentuk, ukuran, dan bahan dari celana dalam yang kamu gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar